Flow meter pada umumnya ialah alat guna pendeteksi kecepatan udara dengan sensor yang mempunyai nama anemometer yang dapat mendeteksi kecepatan udara serta arah anginnya. Yang biasa dipakai untuk memonitor ventilasi udara, pemeriksaan  aliran udara pada mesin,pekerjaan produksi pada industri. Karena, perangkat ini paling akurat dalam mengukur kecepatan konstan udara.

Namun, yang hendak kita kupas kali ini ialah water flow meter data logger yaitu suatu alat perekam data yang dipakai untuk mengukur aliran atau kecepatan arus air dengan sensor water flow meter. Denganmemakai alat ini bertujuan guna mengantisipasi jebolnya tanggulsebab kecepatan arus dan debit air yang tinggi.

Seperti, permasalahan jebolnya tanggul di jati padang pada tahun 2017 kemarin. Yang diduga sebab jebolnya tanggul ialah tingginya volume air dan arus air sampai-sampai tanggul itu tidak kuatmenyangga beban yang paling kuat kemudian akhirnya jebol yangmenyebabkan banjir setinggi 1 meter. Mengakibatkan kerugian padapenduduk sekitar karena kegiatan menjadi terganggu, mulai terserang penyakit dari air banjir yang kotor, dan terhambatnya kemudian lintas sebab harus dipindahkan yang memunculkan kemacetan.

tanggul jebol

“Malam air meluap, kemudian banjir, lantas setelah tersebut tanggul jebol” kata Cepi yang dikutip kompas.com. Panjang tanggul yang jebol selama 10 meter. Pasukan biru dari Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta sedang membetulkan tangguk dengan memasang kayu dolken untuk menyangga tanggul sedangkan waktu.

Untuk itu, saya paling menyarankan kamu menggunakan water flow meter guna mengukur kecepatan arus air dan pun debit air dengan gampang dan akurat, sehingga saya dan anda bisa mengantisipasiandai tiba-tiba debit dan arus air menjadi tinggi melebihi kapasitaskeawetan tanggul.

Dan seringkali alat ini juga dipakai pada industri yang melibatkan media air guna menghasilkan buatan mereka laksana peternakan ikan,buatan air mineral, dan masih tidak sedikit lagi. Pastinya semua pelaku indsutri tersebut mengharapkan hasil yang maksimal untukmasing-masing hasil buatan mereka.

Contoh dari perangkat water flow meter ialah :

png

Water Flow Meter Data Logger

OTT MF PRO

OTT MF PRO ialah Meteran aliran air elektromagnetik genggam dengan perhitungan debit secara otomatis yang mudah dipakai dan hargatercapai untuk pengukuran debit arus masuk yang irit biaya. Alat ini bisa menghemat waktu sebab menghitung debit secara otomatis dengan perawatan yang mudah. Ideal guna lingkungan dengan aliran air rendah dan tidak terpengaruh oleh bahan-bahan organic atau sampah.

Dengan fitur-fitur modern seperti :

  • Penghitungan debis secara otomatis : Alat ini bisa secara otomatis menghitung debit air dengan cara USGS dan ISO, menghemat masa-masa dan menghilangkan potensi kekeliruan yang diakibatkan transkripsi tertulis
  • Velocity Real-Time : kecepatan dicerminkan secara terus-menerus (real time) pada layar tampilan warna meter, yang memungkinkan trenguna divisualisasikan dengan cepat.
  • Bebas Perawatan : Karena kepala sensor elektromagnetik tidak mempunyai bagian yang bergerak dan nyaris bebas perawatan.
  • Aplikasi yang serbaguna : sebab prinsip pengukuran induktis magnet sensor menjadikan OTT MF ideal untuk situasi lingkungan berarus rendah dan lingkungan yang berat dalam bahan organik, tidak laksana meter mekanis atau akustik.
  • Mudah dipakai : sebab sangat enteng untuk digenggam dan kedap air serta mempunyai tampilan warna yang sangat gampang dibaca walaupun di bawah sinar matahari terang.
  • Kedalaman sensor : opsional disertakan dalam unit

Baca Juga : Mengenal Temperature Data Logger

Data Logger Indonesia ialah perusahaan terpercaya penyedia data logger di Indonesia. Salah satunya ialah kami memasarkan water flow meter data logger dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.