Tentunya, telah tidak asing lagi dengan benda yang dipakai untuk menampung air ini atau tangki air yang biasa dinamakan dengan torensebab sangat tidak sedikit digunakan di kompleks maupun kantor-kantor. Fungsinya yang urgen untuk mencadangkan air untuk keperluan sehari-hari, lagipula jika sedang terjadi masalah pada suplai airlaksana pemadaman listrik.

Pada umumnya, toren air dikontrol secara otomatis pada sebuah mekanisme penataan yang akan memenuhi air bila volume air sudahnyaris penuh. Sangat merepotkan bila pengisian air anda kontrol secara manual oleh kita. Karena selain melemparkan waktu percumamelulu untuk menantikan air terisi penuh, pun akan berpotensi pemborosan air diakibatkan lupa mematikan pompa air tersebut.

Seharusnya, di jaman canggih ini telah tidak usah menantikan airhingga terisi penuh. Karena, telah ada perangkat yang bisa mematikan atau mengobarkan pompa air secara otomatis andai air mulai berakhir atau sudah nyaris penuh. Alat itu ialah water level meter controller yang bisa mendeteksi volume air, tinggi air, serta kualitas air di dalam tangki, sungai, danau, dan sejenisnya dengan akurat dan mudah.

sysmlsim_example_twotanks_real

Cara Kerja Sensor Water Level

Cara kerjanya sangatlah gampang dan paling membantu. Pada saatelevasi ataupun volume air naik, maka secara otomatis bandul yang tercipta dari magnet pada perangkat water level bakal ikut terangkat juga, dan ketika magnet berada pada level sensor berikutnya maka sensor bakal aktif dan menyerahkan pertandalaksana lampu, alarm, dan semacamnya.

Di samping itu, water level meter pun dilengkapi dengan sistem kontrol yang bisa secara otomatis mendeteksi kedalaman, volume, aliran air, dan sejenisnya dengan tingkat akurasi yang tinggi. Sehingga andai ada penambahan air yang signifikan atau tinggi makaperangkat ini bakal langsung mengantarkan sinyal digital melewati jaringan wifi ke operator pemantau dalam format data yang telah dapat dibaca dengan mudah. Lalu, diteruskan ke sistem peringatan berupa alarm, lampu, maupun suara guna memberitahu bahwa suasana air sedang merasakan peningkatan atau bila untuk tangki telah terisi penuh.

water level sensor

Pengaplikasian Alat Ini

Biasanya, perangkat ini dipakai pada tangki air guna memberitahusuasana air pada tangki dan bakal secara otomatis mematikan ataumengobarkan pompa air andai keadaan air nyaris penuh atau nyaris habis.

Dan juga, dipakai sebagai unsur dari sistem peringatan dini (early warning system) pada sebuah danau, sungai, waduk, dan sebagainya.Bagi mendeteksi arus, ketinggian, dan debit air andai mengalamipenambahan ataupun penurunan yang langsung diantarkan ke operator pemantau guna di analisa dan dilaporkan.

Data Logger Indonesia ialah perusahaan terpercaya yang meluangkan data logger di Indonesia. Salah satunya ialah sensor water level meter ini yang dapat menolong dalam sejumlah pengaplikasian tergantung dengan keperluan anda. Dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.